Pengalaman Masa Kecilku

from : anekatop10.com

from : anekatop10.com

Bicara tentang masa kecil aku sangat rindu, masa-masa yang telah lama tertinggalkan.Masa kecil yang penuh cerita penuh kenangan,penuh kegembiraan karena yang yang menyakitkan sengaja tidak aku kenang, atau memang sebenarnya tidak ada yang menyakitkan.

Bagiku sekarang semua kisah-kisah masa kecil dulu menyenangkan.Masa kecil yang aku habiskan di sebuah gubuk bersama nenenku (sebut saja di desa majasem) yang dulu hingga sekarang aku dewasa masih menjadi tempat tinggalku bersama nenekku.

Begitu banyak kisah-kisah masa kecilku,hingga bingung mau menulis dari mana, tapi menulis kisah masa kecil bagaikan kita menyelam ke dasar laut, inilah sedikit kisahku di tanah jawa.

Aku

from : hipwee.com

from : hipwee.com

Ketika saya masih kecil saya adalah anak yang bandel suka bermain kesana kemari tanpa memikirkan waktu pulang. kalau pulang biasanya dapat hadiah dari nenek saya “dolan rawayahan”, malas belajar pokoknya sukanya main aja, dari siang sampai mau magrib.

Keseharian

From : satujam.com

From : satujam.com

Karena orang tua saya mayoritas pekerjaannya di dunia pertanian dan pertenakan,dan kebetulan rumah saya juga dekat dengan dunia pendidikan seperti Pondok Pesantren, TPA,diniyah, jadi keseharian saya tidak jauh dengan dunia persawahan dan pendidikan seperti membantu mengurus ladang, mencari rumput,mengembala kambing, menambah ilmu dengan bermain ke Pondok.

Walau saya bukan penghuni pondok resmi tapi saya di termia dengan ramah dari teman – teman pondok dan juga pengurus serta staff pondok, sudah seperti keluarga sendiri.

Sedangkan dalam dunia perternakan hal yang paling saya sukai adalah mengembala kambing, karena tidak terlalu susah menurut saya, dan saya juga termotivasi dari kisah Nabi Muahammad SAW. yang kecilnya juga mengembala kambing seperti saya.

Bermain

from : 500px.com

from : 500px.com

Bermain adalah hal yang paling saya sukai di waktu kecil, hidup tanpa bermain serasa hampa, menghabiskan waktu dengan teman-teman seperti, main air di sungai, membuat jebakan burung, memancing,sepak bola dan masih banyak lagi permainan-permainan yang saya lakukan.

From : anekatop10.com

From : anekatop10.com

Waktu serasa cepat kalau saya sedang bermain,beda lagi kalau di suruh ortu untuk di rumah dan tidak boleh bermain waktu terasa lama sekali, bosen di rumah, maklum emang masih kecil emang gitu hhe ..

Sekolah

from : pixabay.com

from : pixabay.com

Sekolah merupakan salah satu sarana atau jalan menuntut ilmu, tempat memberi dan menerima ilmu pelajaran.

Saya bersekolah di Mi majasem 1, pada masa belajar dibnagku sekolah dasar ada pelajaran yang saya sukai namun saya tidak bisa, mungkin aneh ya suka tapi tidak bisa emang itulah kenyataannya pelajaran itu adalah Matematika.

Pelajaran matematikaadalah salah satu pelajaran yang tercantum dalam daftar pelajaran yang saya sukai tapi kenapa kok tidak bisa, padahal saya sangat antusias mempelajarinya.

Mungkin memang keahlian saya bukan di bidang ini saya syukuri saja, yang penting sampai saat ini saya masih suka ama pelajaran matematika itu.

Pulang Sekolah

from ; detik.com

from ; detik.com

Pulang sekolah jam 12 : 00. Aku segera menaruh tas dan berganti baju,aku langsung mengampiri nenenkku yang terlihat sibuk sendiri di dapur, setelah saya hampiri ternyata nenek sedang membuat pisang goreng.

Aku melihat nenek sedang mengiris-iris pisang lalu di masukkan dalam tepung yang sudah di kasih bumbu,sembari membantu sesekali aku mengambil pisangnya untuk aku makan.

Pisang yang telah di campur dengan bumbu lalu di goreng hingga kuning kecoklatan jadilah pisang goreng, Pisang kemudian di tiriskan dan di kasih wadah piring pisang goreng siap dinikmati. Saya biasa menikmatinya sambil nonton tv tom and jerry waktu itu.

Itulah sedikit cerita tentang masa kecilku nanti bisa di lanjutin di part II, semoga bermanfaat bagi kita semua .. 🙂

Trackbacks

  1. […] oke temen – temen alhamdulillah kita masih di karuniai kesehatan serta nikmat, kali ini mimin mau lanjutin kisah masa kecilku kemaren yang belum baca bisa kunjungi link berikut : Di sini […]

Speak Your Mind

*