waktu

Sumber : personalitydinary.com

Sumber : personalitydinary.com

Hari ini adalah awal yang baru.

Tuhan telah memberi hari ini untuk saya gunakan dengan sebaik – baiknya, Kali ini saya akan menceritakan sedikit entang kisah hidupku.

Masa Kecilku

sumber : hipwee.com

sumber : hipwee.com

Aku adalah anak ke dua dari empat bersaudara saya di lahirkan di penyirangan 22 desember 1997, di sebuah desa di sumatra yang jauh dari pendidikan.

Masa kecilku tidaklah sama seperti anak pada umumnya, aku tinggal di desa yang jauh dari pendidikan, jauh pula dengan pemukiman aku hanya bermain dengan hewan – hewan di sekitar rumah, bermain dengan kopi hingga bermain di sungai.

Perjalananku bermula saat ayah meninggalkanku dan ibu untuk selamanya, saya yang masih dalam gendongan ibu belum terlalu faham tentang itu.

Setelah kepergian ayah kami harus pergi ke tanah jawa untuk melanjutkan perjalanan hidup, kami melakukan perjalanan ketanah jawa menaiki kapal, bus dan angkot.

Di sinilah saya mengenal sekolah, aku mulai sekolah yang jaraknya 1km lebih dari rumahku, sedangkan aku berjalan setiap hari untuk menuju sekolahku,kalau jaman dulu mah happy aja jalan api kalau sekarang udah banyak yang banyak naik sepeda motor.

Menginjak SMA

sumber : rehana kurnia safitri.com

sumber : rehana kurnia safitri.com

Waktu berlalu cepat Sekarang saya sudah menginjak bangku SMA, disinilah banyak pengalamanku terukir. Sekarang aku adalah murid di salah satu sekolah swasta di daerah ngawi, jawa timur yaitu MA Nurul Azhar, Disinilah saya memulai karir panjangku, bertemu dengan teman – teman baru dengan kepribadian dan perbedaannya masing – masing.

Pada waktu aku duduk di kelas XI sekolah mengadakan perkemahan ke jamus untuk menempuh penegak Bantara (tingkatan syarat – syarat kecakapan umum pertama dalam satuan pramuka penegak sebelum penegak Laksana.

 

Pemberangkatan

sumber : smkblawasari.com

sumber : smkblawasari.com

Setelah semua perlengkapan di rasa sudah lengkap kami berangkat, pemberangkatan di lakukan pada pagi hari sekitar jam 09 : 00 WIB kami berangkat dari sekolah tercinta kami menuju jamus,perjalanan yang mainstrem berangkat menaiki truk spesial kami menyusuri jalanan naik turun,berkelak – kelok, kami juga melihat beberapa orang sedang mengurus sawahnya masing – masing.

Di jamus

Usai perjalanan yang menyenangkan kami sampai di tempa tujuan kami, Lalu kami bergotong royong menurunkan barang-barang, perlengkapan seperti tenda,bambu untuk penyangga dan beberapa perlengkapan lainnya.

Umber ; outbond indonesia.com

Umber ; outbond indonesia.com

Setelah semua turun, kami melanjutkan kegiatan dengan mendirikan tenda yang lain menyiapkan penerangan untuk nanti malam, semua terasa menyenangkan bagi saya pribadi bisa bekerja sama dan berkumpul bersama teman – teman.

Malam

Tidak terasa usai kami melakukan beberapa kegiatan malam penuh cerita tiba, banyak canda – tawa di bukit jamus ini, malam hari kami isi dengan beberapa kegiatan diantaranya ada renungan malam, tnjukkan bakatmu, uji nyali dan acara yang kami tunggu – tunggu adalah api unggun “nyalalah apiku”.

Sumber ; outbond indonseia.com

Sumber ; outbond indonseia.com

Melingkar membentuk lingkaran bernyanyi bersama semua terasa menyenangkan, dari kegiatan inilah saya mulai mendalami betapa pentingnya kebersamaan betapa pentingnya kerjasaama, bersama meski banyak perbedaan antara kita, Usai bersenang – senang dengan api unggun kami beristirahat yang satu jaga yang satu tidur di lakukan dengan bergantian.

Pagi

Alhamdulillah pagi hari sudah tiba setelah menggurkan kewajiban sholat subuh, kami menunggu terbitnya fajar dari ufuk timur sembari berfoto – foto dan berakting layaknya model – model gitu 😀

makassar tribbun.com

makassar tribbun.com

Setelah menyaksikan terbitnya fajar kami melanjutkan untuk memasak untuk sarapan, kami membagi tugas yang satu memasak,mencari kayu bakar dan mencuci, Seperti biasa saya di beberapa kegiatan saya di tugaskan untuk memasak, memasak adalah salah satu hal yang menyenagkan bagi saya pribadi ..

 

Tobe contiuned ….

 

Speak Your Mind

*